Lazisnu Jatim Serahkan Beasiswa ke 250 Santri

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama / Lazisnu Jatim memberikan beasiswa kepada dua santri pada acara Ngobrol Filantropi dan Pendistribusian Beasiswa Santri. Acara digelar di Hotel Quds Royal Jl. Sultan Iskandar Muda, Surabaya, Selasa (17/3/2020). 

Penyerahan beasiswa sebesar Rp 1 juta ini merupakan program Beasiswa Santri Nusantara dari Lazisnu Jatim yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jatim yang nantinya akan diberikan kepada 250 santri seluruh Jawa Timur.

“Mudah mudahan dengan beasiswa ini, pendidikan di Jatim khususnya bagi para santri akan terjamin,” ujar Afif Amrullah Ketua Lazisnu Jatim. 

Dengan adanya dana sosial dari para donatur ini nantinya akan disalurkan oleh Lazisnu kepada kaum duafa yang membutuhkan khususnya di bidang pendidikan. 

Tidak hanya penyerahan beasiswa, dalam acara ini Lazisnu juga menggelar sesi penyerahan hasil kirab Koin Muktamar yang merupakan serangkaian acara Ngobrol Filantropi atau Ngopi. 

“Lazisnu menyerahkan hasil koin mukmatar dari 3 cabang yaitu yang pertama ialah Lazisnu cabang Sidoarjo dengan total Rp 200 Juta, lalu Lazisnu Surabaya dengan total Rp 83 Juta, dan yang terkahir Lazisnu Kabupaten Mojokerto sebesar Rp 55 Juta,” imbuh Afif.

Lazisnu Jatim berharap dalam program yang akan terus bergulir ini, Lazisnu se-Jatim bersama NU dapat memaksimalkan kekuatan struktural dan kultural agar mendukung penuh kegiatan Muktamar NU ke-34 di Kota Lampung nanti.(*)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *